KELURAHAN GANDEKAN , JL.S.BATANG HARI NO.23 SURAKARTA 57122

KELURAHAN GANDEKAN , JL.S.BATANG HARI NO.23 SURAKARTA 57122

Friday 20 February 2015

MIDER KAMPUNG



Gandekan (20/2/15)
Pada hari Jum’at 20 Pebruari 2015 Lurah Gandekan Kecamatan Jebres, Kota Surakarta beserta perangkatnya mengadakan acara Mider Kampung mengelilingi wilayah Kelurahan Gandekan.


Tujuan diadakannya Mider Kampung ini adalah untuk memantau langsung keadaan diwilayah, mengenal warga lebih dekat dan menggali informasi serta menerima masukan, keluhan dan kritikan dari warga masyarakat demi untuk perbaikan pelayanan terhadap warga masyarakat dimasa yang akan datang.
Pada acara Mider Kampung yang kedua ini menyambangi diwilayah RW : IX, RW : VIII, dan RW : VII, dengan mengambil rute melewati Taman Cerdas yang untuk kesekian kalinya tergenang oleh banjir akibat curah hujan yang tinggi sehingga air hujan dari kota tidak bisa masuk ke Bengawan Solo.
Pada acara Mider Kampung Jum’at yang lalu mengunjungi RW: I lalu ke Taman Cerdas di Rt.02/II, dilanjutkan mengunjung pembangunan WC Komunal di RW IV, kemudian berpindah di RW : V menyusuri kali Pepe melihat keadaan penduduk yang bermukin dibantaran Kali Pepe, melihat perkembangan Sanitasi Limbah, diiteruskan memantau perkembangan pembangunan USRI di RW: VI.
Dari pantauan dilapangan ternyata banyak warga yang menjadi korban banjir, diantaranya di wilayah RW I, RW II dan sebagian RW IV, selanjutnya ditindaklanjuti dengan laporan ke instansi vertical untuk mendapatkan solusi. Bahkan dari keprihatinan Camat Jebres, Drs. Tamso, MM beliau berkenan mengunjungi lokasi yang menjadi korban bencana banjir di RW I, RW II, melihat pintu air di Butuh dan Pintu air Demangan.




Hasil pantauan beliau memang perlu ada peninggian pelataran dari Taman Cerdas serta adanya perbaikan pintu air Butuh yang diketahui bocor sehingga ketika ada luapan dari Kali Pepe, airnya kembali ke sungai Buntung dimana Taman Cerdas tepat berada ditepi sungai Buntung tersebut.
Setelah berjalan-jalan cukup lama lelah juga. Istirahat sebentar melemaskan otot-otot kaki.
Mudah-mudahan dari musibah bencana alam ini dapat dijadikan pelajaran dan perbaikan untuk kedepannya. (m@n)