KELURAHAN GANDEKAN , JL.S.BATANG HARI NO.23 SURAKARTA 57122

KELURAHAN GANDEKAN , JL.S.BATANG HARI NO.23 SURAKARTA 57122

Sunday 11 January 2015

GANDEKAN ADAKAN MUSRENBANGKEL 2015

Solo (11/01/2015) - Pada hari minggu 11 Januari 2015 Kelurahan Gandekan mengadakan kegiatan Musrenbangkel tahun 2015. Kegiatan Musrenbangkel ini merupakan agenda tahunan untuk menampung aspirasi warga masyarakat Gandekan tentang perencanaan pembangunan yang akan dilakukan pada tahun 2016 yang akan datang.

 Acara pembukaan Musrenbangkel ini dibuka secara resmi oleh Bappeda Kota Surakarta yang diwakili oleh Gunawan pada pukul 08.30 wib. Diawali dengan menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya, Mengheningkan cipta, dilanjutkan Laporan dari panitia pelaksana (OC) oleh Syarif Hidayat.

Secara garis besar kegiatan Musrenbangkel ini dibagi dalam 4 termin yaitu Pembukaan, Sidang Pleno I, Sidang Komisi dan Sidang Pleno II.

Pada Sidang Pleno I menetapkan Pimpinan sidang, Pengesahan Tata Tertib, Paparan Lurah tentang analisa permasalahan dan potensi, penetapan sasaran pembangunan Kelurahan, Prioritas Kegiatan Unggulan dan Rencana kerja (RENJA) kelurahan. Dilanjutkan penetapan Panitia Pembangunan Kelurahan (PPK) tahun 2016 serta pembagian Komisi-komisi.
 
  Dalam Sidang Komisi pada masing-masing bidang menetapkan Ketua, Sekretaris dan anggota, dilanjutkan penyusunan Daftar Skala Prioritas (DSP) dari usulan yang sudah masuk serta pemilihan Juru Bicara pada sidang Pleno II maupun utusan yang akan dikirim ke Musrenbangcam.
 
Pada sidang Pleno kedua dipaparkan hasil sidang Komisi dari 4 bidang, masing-masing memaparkan DSPnya dan penanganannya serta tanggapan atas hasil sidang komisi. Kemudian dibentuk Tim penyempurna rumusan dan penentuan delegasi ke Musrenbangcam. Acara ditutup dengan penanda tanganan Berita Acara Musrenbangkel dan penyerahan Hasil Musrenbangkel dari Panitia pengarah (SC) kepada Lurah Gandekan.

Yang menarik dalam kegiatan Musrenbangkel Gandekan ini adanya pelibatan anak dengan menampilkan potensi dari Forum Anak Gandekan berupa Tarian versi baru dan adanya pengundian doorprise, sehingga peserta Musrenbangkel tetap bertahan sampai diakhir acara. (M@n)