KELURAHAN GANDEKAN , JL.S.BATANG HARI NO.23 SURAKARTA 57122

KELURAHAN GANDEKAN , JL.S.BATANG HARI NO.23 SURAKARTA 57122

Sunday 28 December 2014

LOMBA CERDAS CERMAT FORUM ANAK

Jebres (27/12/14) - Forum Anak Kelurahan Gandekan (Forgan) mengikuti Lomba Cerdas Cermat (LCC) Forum Anak di tingkat Kecamatan Jebres pada hari sabtu, 27 Desember 2014 bertempat di aula Kecamatan Jebres, Kota Surakarta.

Forum Anak Gandekan diwakili oleh Dheanira Ardyanti Farista (Rt.02/V), Adestya Hera Sabila (Rt.01/VIII), Rafly Poetra Prasetya (Rt.04/I), Risky Ananta Khairani Dermawan (Rt.02/IV) dan Ratna Galuh Pramesti (Rt.01/IV).
Ketua panitia penyelenggara Soemarmo mengatakan acara ini diadakan sebagai tindak lanjut perintah walikota Surakarta, FX Hadi Rudyatmo pada saat peluncuran Buku Profil Anak Kota Surakarta. Acara ini diikuti anak-anak yang berumur kurang dari 12 tahun dari perwakilan 11 kelurahan diwilayah Kecamatan Jebres. Lomba Cerdas Cermat ini akan dibagi dalam 2 sesi yaitu menjawab soal-soal tertulis dan menjawab soal wajib serta soal lemparan. Dari hasil jawaban 5 besar yang nilainya paling tinggi dinyatakan maju ke babak selanjutnya, sedangkan yang lain dinyatakan sudah tersisih.
Camat Jebres, Drs. Tamso, MM dalam sambutannya mengatakan bahwa kegiatan Lomba Cerdas Cermat Forum Anak ini walaupun diadakan secara mendadak bahkan belum dianggarkan dalam Dokumen Pelaksanaan Anggaran (DPA) dari SKPD Kecamatan maupun Kelurahan namun karena semangat yang tinggi dan mendapat dukungan dari semua pihak sehingga dapat terlaksana dengan baik. Dan kegiatan LCC ini sebagai salah satu penjabaran dari program Walikota Surakarta 3WMP (wasis (pendidikan), waras (kesehatan), wareg (cukup pangan), mapan dan papan (tempat tinggal) terutama dari slogan Wasis supaya anak-anak mempunyai kecerdasan.
Dari LCC tingkat Kecamatan Jebres ini akan diambil 3 besar yang akan diikutkan ke LCC tingkat Kota Surakarta. Harapannya ketiga perwakilan dari Forum anak Kec. Jebres bisa menyapu bersih kejuaran ditingkat Kota.
Dan kegiatan LCC ini akan dijadikan program tahunan maka tiap kelurahan di wilayah kecamatan Jebres supaya mengadakan LCC forum anak ditingkat keluraham masing-masing dengan menghadirkan forum anak dari utusan tiap RW, siapa yang juara ditingkat kelurahan akan mewakili kelurahannya maju ke LCC tingkat Kecamatan.
Pemerhati anak dan sekaligus anggota DPRD, Honda Hendarto memberikan dukungan dengan terselenggaranya acara ini dengan memberikan hadiah bagi juara I berupa uang pembinaan Rp. 1.000.000,- , Juara II uang pembinaan Rp. 750.000,- dan bagi juara III uang Rp. 500.000,-