KELURAHAN GANDEKAN , JL.S.BATANG HARI NO.23 SURAKARTA 57122

KELURAHAN GANDEKAN , JL.S.BATANG HARI NO.23 SURAKARTA 57122

Monday 30 June 2014

Dewan Solo Soroti Pembangunan 18 Kantor Kelurahan



SOLO – Komisi I DPRD Kota Solo memanggil sejumlah lurah terkait proyek pembangunan kantor kelurahan. Tahun ini total ada 18 kantor kelurahan yang dibangun dengan rata-rata nilai pengerjaan Rp 2 miliar.
Ketua Komisi I DPRD Kota Solo, Maryuwono mengungkapkan pemanggilan lurah dilakukan untuk meminta berbagai data terkait progres pembangunan yang telah dikerjakan.
“DED kita minta karena ini dokumen dasar dalam pembangunan. Selanjutnya kita nanti tinggal cek lapangan,” ungkap dia kepada wartawan di Gedung Dewan.
Diutarakan dia, pengawasan di lapangan penting dilakukan untuk menghindari pengerjaan asal-asalan oleh kontraktor. Pasalnya, berdasarkan pengalaman proyek serupa sebelumnya, Komisi I DPRD Kota Solo telah mendapati kontraktor yang membangun tidak sesuai bestek.
Maryuwono mengutarakan berdasarkan laporan yang disampaikan sejumlah lurah, pengerjaan saat ini sudah mencapai 25 persen. Dirinya optimistis pekerjaan bisa selesai tepat waktu hingga deadline pada Oktober mendatang.
Terpisah, Lurah Sangkrah, Singgih Bagjono mengutarakan progres pembangunan kantor kelurahan di wilayahnya sudah mencapai 20,6 persen, lebih dari target yang hanya 11,8 persen di bulan Juni.
“Peletakan batu pertama 11 April. Target selesai berdasarkan kontrak 8 Oktober atau 6 bulan pengerjaan. Untuk nilainya Rp 2,3 miliar,” jelas dia.
Sika Nurindah @soloissika
Sumber : SoloBlitz