KELURAHAN GANDEKAN , JL.S.BATANG HARI NO.23 SURAKARTA 57122

KELURAHAN GANDEKAN , JL.S.BATANG HARI NO.23 SURAKARTA 57122

Wednesday 6 August 2014

Railbus Batara Kresna Mangkrak!



Solopos.com, SOLO–Kementerian Perhubungan (Kemenhub) memasukkan Railbus Batara Kresna ke dalam program perintisan 2014. Kemenhub tidak ingin railbus yang telah diresmikan sejak Juli 2011 tersebut mangkrak lebih lama lagi.
Wakil Menteri Perhubungan, Bambang Susantono, mengatakan hingga saat ini pihaknya masih berkoordinasi dengan Pemerintah Kota Solo untuk membahas program perintisan tersebut. “Railbus saat ini kami sudah berkoordinasi dengan pak wali kota, dimasukkan dalam perintisan dan kami ingin cepat digunakan juga,” kata Bambang kepada wartawan di Terminal Tirtonadi, Solo, Sabtu (2/8).
Lebih lanjut, pihaknya tidak ingin railbus senilai Rp16,8 miliar tersebut mangkrak lebih lama lagi. Dia ingin agar railbus tersebut bias digunakan warga untuk rute Solo-Sukoharjo-Wonogiri.
Hingga saat ini Kemenhub tengah menyelesaikan proses administrasi dan dokumen terkait program tersebut. Kendati demikian, pihaknya tidak menyebut dana yang akan digelontorkan dalam program perintisan untuk pengoperasian railbus tersebut.
Dia menegaskan bahwa program perintisan berbeda dengan programpublic service obligation (PSO). “Program perintisan ini berbeda dengan PSO. Perintisan ini adalah rute yang dibuka pertama kali untuk memperingan biaya operasional,” katanya.
Sumber : Solopos