KELURAHAN GANDEKAN , JL.S.BATANG HARI NO.23 SURAKARTA 57122

KELURAHAN GANDEKAN , JL.S.BATANG HARI NO.23 SURAKARTA 57122

Sunday 23 February 2014

Pasca Hujan Abu Kelud, PMI Solo Bersihkan Sekolah


Pasca hujan abu akibat letusan gunung kelud di Solo Jawa Tengah, PMI setempat melakukan upaya pembersihan sekolah. Hal ini dilakukan untuk mengurangi dampak hujan abu yang melanda wilayah tersebut.
Humas PMI Solo menyebutkan dalam upaya pembersihan, PMI mengerahkan mobil tanki air untuk membantu SMK 2 Surakarta membersihkan abu dari fasilitas sekolahan. Para Relawan PMI dibantu oleh para siswa. Untuk memudahkan pembersihan, relawan dan warga sekolah  menyemprotkan air.
Sebelumnya PMI Solo bekerja sama dengan Dinas Dikpora Pada 19 Februari 2014 membagikan 5.700  masker secara cuma-cuma kepada para siswa Sekolah Dasar. Bantuan masker tersebut dari  BCA yang diserahkan sepenuhnya kepada PMI solo untuk pendistribusiannya.
Sejak gunung kelud meletus Kamis (13/2) yang lalu abu sudah cukup berkurang namun debu Vulkanik yang beterbangan masih sangat menganggu pernafasan. Sehingga pembagian masker tersebut dimaksudkan untuk mengurangi dampak negatif abu vulkanik terhadap kesehatan para siswa. Kegiatan tersebut dilakukan untuk memberikan pelayanan kepada msyarakat yang terkena dampak debu vulkanik akibat letusan gunung kelud. (teguh)

Sumber terkait : Info Solo Raya