KELURAHAN GANDEKAN , JL.S.BATANG HARI NO.23 SURAKARTA 57122

KELURAHAN GANDEKAN , JL.S.BATANG HARI NO.23 SURAKARTA 57122

Friday 15 August 2014

WARGA GANDEKAN ADAKAN ZIARAH

Warga Kelurahan Gandekan Kota Surakarta pada Hari Minggu, 10 Agustus 2014 mengadakan Ziarah ke Makam Pahlawan Kusuma Bhakti Jurug, Surakarta. Kegiatan ini yang sudah menjadi acara rutin tahunan ini dilakukan dalam rangka menyambut peringatan HUT Proklamasi Kemerdekaan RI ke 69 tahun 2014. Peserta ziarah terdiri dari berbagai unsur seperti PKK, LPMK, Karang Taruna, pengurus RT/RW, Linmas , Babinsa, Babinkamtibmas dan Pegawai Kelurahan serta masyarakat luas Kelurahan Gandekan sejumlah 527 orang lebih. Peserta ziarah diberangkatkan oleh Ketua Tim Penggerak PKK Kel. Gandekan ibu Wiwik Sulastri, S.Pd pada pukul 05.30 Wib.

Kemudian peserta ziarah jalan kaki menempuh jarak sejauh 3, 5 Km menuju ke Taman Makam Pahlawan Kusuma Bhakti Jurug.
Setiba di lokasi makam kemudian diadakan upacara penghormatan kepada arwah para pahlawan, bertindak sebagai inspektur upacara adalah Ketua Tim Penggerak PKK Kecamatan Jebres yang diwakili Ibu Hartini Agung Riyadi.
Setelah upacara dilanjutkan tabur bunga bersama seluruh peserta, dengan pembagian lokasi dari RW 1-3 menuju ke sisi selatan, utusan RW 4-6 disisi tengah dan perwakilan dari RW 7-9 disisi utara makam.



Selesai tabur bunga diadakan upacara penutupan untuk memberikan penghormatan terakhir sebelum meninggalkan lokasi makam.


Sebelum bubaran Ketua Tim Penggerak PKK Kel. Gandekan memberikan tanggapan dan ucapan terima kasih kepada semua pihak yang telah berpartisipasi dalam kegiatan ziarah ini sehingga acara ini dapat berjalan dengan baik dan lancar.

Ibu Hendrati selaku ketua panitia ziarah mengatakan semoga dari kegiatan ini bisa menanamkan budi pekerti yang baik dan menanamkan nilai-nilai untuk menghargai jasa para pahlawan bangsa sekaligus menanamkan rasa cinta tanah air dan bangsa kepada generasi muda sebagai calon pemimpin masa depan bangsa. (m@N/Ganteng)